Prodi

Prodi D3 Teknik Elektronika memiliki :

Visi:

Terwujudnya prodi yang mampu mengembangkan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni serta menghasilkan tenaga non-kependidikan yang memiliki kompetensi bidang Teknik Elektronika yang berkualitas dan berdaya saing tinggi serta berlandaskan Tri Hita Karana.

 

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang non-kependidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi serta berlandaskan Tri Hita Karana yang memiliki kemampuan akademik dan vokasi di bidang teknik elektronika
  2. Menyelenggarakan penelitian di bidang teknik elektronika untuk mengembangkan, menghasilkan, dan menerapkan perangkat elektronika dan teknologi elektronika untuk dimanfaatkan secara luas di masyarakat
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud penerapan ilmu pengetahuan di bidang teknik elektronika.
  4. Menyelenggarakan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai lembaga/instansi serta dunia industri, baik bidang pendidikan, pemerintahan, kesehatan, maupun bidang teknik elektronika.

Tujuan:

  1. Mengembangkan Prodi di bidang teknik elektronika yang memiliki daya saing dan mampu bekerja
  2. Menyiapkan sumberdaya manusia yang memiliki keunggulan akademik, profesional, sosial, dan personal sesuai dengan kebutuhan P
  3. Menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai kebutuhan masyarakat.
  4. Mengembangkan dan menghasilkan berbagai karya inovatif melalui penelitian untuk memenuhi kebutuhan masyarakat guna menghadapi perkembangan jaman.
  5. Menerapkan dan menyebarluaskan hasil karya inovatif kepada masyarakat.
  6. Meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran melalui penguatan kerjasama dengan berbagai pihak.

Standar Kompetensi:

  1. Memahami penghayatan tentang nilai-nilai Pancasila dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai makhluk Tuhan.
  2. Mampu mengaktualisasikan diri sebagai warga negara yang religius dan berkepribadian dalam melaksanakan tugas sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab.
  3. Mampu mengaktualisasikan diri dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama.
  4. Menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan seni di bidang elektro dan dapat menerapkannya secara profesional di dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan pembangunan nasional.
  5. Menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan seni di bidang elektro dan dapat mengembangkan serta menciptakan Iptek baru sesuai dengan bidang keahliannya yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat dan kebutuhan pembangunan nasional.
  6. Menguasai prinsip kewirausahaan sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan mampu bersaing di dunia kerja dalam era globalisasi.
  7. Mampu untuk berkembang dan beradaptasi secara aktif dengan berbagai perubahan yang muncul serta mampu memecahkan berbagai masalah yang terkait dengan bidang elektro.
  8. Mampu bersifat kritis, inovatif, dinamis, mandiri, dan terbuka, serta berdedikasi tinggi, serta mampu bekerjasama dengan pihak lain untuk pengembangan diri dan tujuan-tujuan positif.

 

Prodi S1 Pendidikan Teknik Elektro memiliki :

Visi:

Terwujudnya prodi pendidikan yang mampu mengembangkan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni serta menghasilkan tenaga kependidikan yang memiliki kompetensi bidang Teknik Elektro yang berkualitas dan berdaya saing tinggi serta berlandaskan Tri Hita Karana.

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang kependidikan maupun non kependidikan di bidang Teknik Elektro untuk  menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi serta berlandaskan Tri Hita Karana sebagai tenaga akademik, profesional dan vokasi di bidang Teknik Elektro.
  2. Menyelenggarakan penelitian di bidang Teknik Elektro untuk mengembangkan, menghasilkan dan menerapkan perangkat Teknik Elektro dan aplikasi teknologi bidang Teknik Elektro untuk dimanfaatkan secara luas di masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud penerapan ilmu pengetahuan di bidang Teknik Elektro.
  4. Menyelenggarakan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai lembaga/instansi serta dunia industri, baik bidang pendidikan, pemerintahan, kesehatan, maupun bidang Teknik Elektro.

Tujuan:

  1. Menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan seni di bidang Teknik Elektro dan dapat menerapkannya secara profesional dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan pembangunan nasional.
  2. Mampu mengembangkan serta menciptakan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni di bidang Teknik Elektro sesuai dengan bidang keahliannya yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat dan kebutuhan pembangunan nasional.
  3. Mampu mengembangkan jiwa kewirausahaan di bidang Teknik Elektro sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan mampu bersaing di dunia kerja dalam era globalisasi.
  4. Mampu mengembangkan diri dan beradaptasi secara aktif dengan berbagai perubahan yang muncul serta mampu memecahkan berbagai masalah yang terkait dengan bidang Teknik Elektro.
  5. Mampu berpikir kritis, kreatif, inovatif, dinamis, mandiri dan terbuka, serta berdedikasi tinggi, dapat bekerjasama dengan pihak lain untuk pengembangan diri.
  6. Mampu menjadi tenaga profesional di bidang pemasangan listrik rumah tinggal untuk konsentrasi Teknik Listrik, tenaga profesional di bidang pelayanan komputer dan pemasangan jaringan komputer untuk konsentrasi Teknik Komputer dan Jaringan, serta tenaga profesional di bidang perangkat multimedia untuk konsentrasi Teknik Multimedia.

Standar Kompetensi:

  1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Memiliki moral, etika dan kepribadian yang baik di dalam menyelesaikan tugasnya.
  3. Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air serta mendukung perdamaian dunia.
  4. Mampu bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungannya.
  5. Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, kepercayaan, dan agama serta pendapat/temuan original orang lain.
  6. Menjunjung tinggi penegakan hukum serta memiliki semangat untuk mendahulukan kepentingan bangsa serta masyarakat luas.
  7. Menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan seni di bidang Teknik Elektro dan dapat menerapkannya secara profesional dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan pembangunan nasional.
  8. Mampu mengembangkan serta menciptakan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni di bidang Teknik Elektro sesuai dengan bidang keahliannya yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat dan kebutuhan pembangunan nasional.
  9. Mampu mengembangkan jiwa kewirausahaan di bidang Teknik Elektro sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan mampu bersaing di dunia kerja dalam era globalisasi.
  10. Mampu mengembangkan diri dan beradaptasi secara aktif dengan berbagai perubahan yang muncul serta mampu memecahkan berbagai masalah yang terkait dengan bidang Teknik Elektro.
  11. Mampu berpikir kritis, kreatif, inovatif, dinamis, mandiri dan terbuka, serta berdedikasi tinggi, dapat bekerjasama dengan pihak lain untuk pengembangan diri.
  12. Mampu menjadi tenaga profesional di bidang pemasangan listrik rumah tinggal untuk konsentrasi Teknik Listrik, tenaga profesional di bidang pelayanan komputer dan pemasangan jaringan komputer untuk konsentrasi Teknik Komputer dan Jaringan, serta tenaga profesional di bidang perangkat multimedia untuk konsentrasi Teknik Multimedia.